Deklarasi Aktivis AMMDK Dukung TNI-Polri Mengawal Demokrasi Yang Konstitusional dan Tindak Tegas Perusuh

POTRETJEMBER.COM - Aktivis Aliansi Mahasiswa Mengawal Demokrasi Konstitusional (AMMDK), Mendukung TNI-POLRI dalam mengawal demokrasi seca...


POTRETJEMBER.COM - Aktivis Aliansi Mahasiswa Mengawal Demokrasi Konstitusional (AMMDK), Mendukung TNI-POLRI dalam mengawal demokrasi secara kontitusional, paska penetapan Rekapitulasi Suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI). Rabu (22/5/2019)

Namun, hasil penetapan rekapitulasi oleh KPU RI tersebut tampaknya masih belum diterima oleh kubu pendukung dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Berangkat dari keprihatinan dan kesadaran yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Deklarasi yang terdiri dari aktivis Mahasiswa dari kampus se-Kabupaten Jember, Organisasi Kemahasiswaan BEN dari PMII dan HMI serta GMMI maupun ketua Kauskus Muda Tapal kuda Firman Firdhousi Soetanto, menyatakan sikap," kata Wildan Mahasiswa IAIN Aktivis GMNI Koordinator AMMDK dalam aksi Deklarasi di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Wildan mengatakan, KPU sudah menyelesaikan perhitunganya dan menetapkan hasil rekapitulasinya, Maka, AMMDK mengucapkan selamat, kepada Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wapres terpilih, dan mengapresiasi kinerja KPU. Meminta pihak yang belum memenangkan Pilpres, untuk legowo, merajut kembali persatuan Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI.

"AMMDK memberikan dukungan penuh dan apresiasi kepada KPU dan Polri mengawal demokrasi yang konstitusional, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya untuk menuntaskan hasil Pemilihan Presiden masa jabatan 2019–2024 hingga pengesahan rekapitulasi nasional yang paripurna," ungkapnya.

KPU diminta untuk tetap bekerja sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, tidak gentar atas tekanan dan ancaman dari pihak–pihak yang mendelegitimasi tupoksi KPU dan atau pihak–pihak memprovokasi untuk tidak menerima hasi Pilpres 2019.

"Kami akan mengawal terus proses perhitungan suara hingga rakyat mendapatkan hasil Pilpres yang sah dan sesuai dengan sistematika pemilu yang jujur dan adil, tanpa intimidasi dari pihak manapun," kata Wildan

AMMDK mempercayai sepenuhnya hasil Pilpres adalah sah, legitimatif dan memiliki kekuatan hukum yang tetap, berdasarkan proses demokrasi yang benar dan berkualitas.

"Kami juga menolak segala sikap provokatif dan menjatuhkan yang ditunjukan oleh salah satu pasangan Calon Presiden dan pendukungnya," tandasnya.

Dalam aksi tersebut, AMMDK mengajak pihak yang menang dan kalah dalam kontestasi Pilpres, menunjukkan kedewasaan sikap politik, legowo dan menjadi teladan persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia.

AMMDK juga menolak tegas rencana people power yang sekarang diduga dibungkus dengan Gerakan Kedaulatan Rakyat karena sejatinya pilihan rakyat dibilik suara TPS merupakan bentuk kedaulatan rakyat bukan di jalanan. Apapun alasannya Aksi di jalanan merupakan aksi melecehkan konstitusi dan melecehkan kehendak mayoritas rakyat

"Kami menyerukan kepada seluruh Rakyat Indonesia untuk kembali bersatu dalam rajutan Bhineka Tunggal Ika, menjaga kedamaian Indonesia untuk warisan masa depan anak cucu kita," tuturnya.

Menyikapi aksi perusuh yang menjadi provokator, ada nya segerombolan orang menyusup yang di tengah massa paska shalat tarawih di sepanjang jl Thamrin Jakarta Pusat yang  berbuat anarkis dan terjadinya pembakaran Asrama Brimob.

Sementara Ketua Kauskus Muda Tapal kuda Firman Firdhousi Soetanto Mahasiswa Jogjakarta asal Jember menyampaikan, AMMDK mendukung TNI Polri selaku aparat keamanan untuk menindak tegas perusuh yang mencemari proses demokrasi di NKRI yang kita cintai.

"Kami sebagai generasi muda tapal kuda dapat menghadirkan demokrasi yang matang, berharap seluruh pelaku politik dapat menghadirkan sesuai konstitusi, serta menolak people power demi kedamaian bangsa dan mengimbau pihak yang tidak menerima untuk menempuh jalur MK yaitu sesuai prosedur hukum yang berlaku," pungkasnya. (*)

COMMENTS

Nama

Bisnis Desa Hukum Jember Kebudayaan Keriminal Kesehatan Kriminal Nasional Olahraga Olehraga Opini Pemerintah Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Prestasi Religi Sosial Sosialisasi Wisata
false
ltr
item
POTRET JEMBER.COM: Deklarasi Aktivis AMMDK Dukung TNI-Polri Mengawal Demokrasi Yang Konstitusional dan Tindak Tegas Perusuh
Deklarasi Aktivis AMMDK Dukung TNI-Polri Mengawal Demokrasi Yang Konstitusional dan Tindak Tegas Perusuh
https://2.bp.blogspot.com/-YDzHqQQUHiM/XOVp7b83CSI/AAAAAAAAFjg/d9uutovsS2wD-kGpRP4sQBQjdAtF2W0JgCLcBGAs/s320/IMG-20190522-WA0020.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-YDzHqQQUHiM/XOVp7b83CSI/AAAAAAAAFjg/d9uutovsS2wD-kGpRP4sQBQjdAtF2W0JgCLcBGAs/s72-c/IMG-20190522-WA0020.jpg
POTRET JEMBER.COM
http://www.potretjember.com/2019/05/deklarasi-aktivis-ammdk-dukung-tni.html
http://www.potretjember.com/
http://www.potretjember.com/
http://www.potretjember.com/2019/05/deklarasi-aktivis-ammdk-dukung-tni.html
true
7543246334642126740
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy