Kesebelasan Bhayangkara FC U-17 Sabet Juara Piala Soeratin 2021 Jatim

POTRETJEMBER.COM - Piala Soeratin U-17 2021 Jawa Timur. Kesebelasan Bhayangkara FC U-17 berhasil menjuarai Piala Soertin setelah mengalahkan...


POTRETJEMBER.COM - Piala Soeratin U-17 2021 Jawa Timur. Kesebelasan Bhayangkara FC U-17 berhasil menjuarai Piala Soertin setelah mengalahkan Persedikab Kediri U-17 dengan skor telak, 4-1 yang berlangsung di Stadion Jala Krida Mandala, Bumimoro, Surabaya. Minggu sore (13/2/2022)

Sejak peluit awal dibunyikan, Bhayangkara langsung menggebrak, menampilkan permainan cepat dan menekan sepanjang pertandingan. Hal ini sangat menyulitkan Persedikab mengembangkan permainan.

Walaupun kalah dari sisi postur, namun Bhayangkara hampir semua pemainnya memiliki kekuatan fisik yang prima. Sehingga, saat kehilangan bola, dengan cepat berhasil direbut kembali.

Persiapan serius TC (pemusatan latihan,red) selama lebih kurang 3 bulan lamanya di stadion Polda Jatim, dengan fasilitas memadai, terbukti ampuh menciptakan the Young Guardian menjadi tim yang solid.

Tentu saja, lagi-lagi gelandang berbakat Albi Fauzi (5′), berhasil memecah kebuntuan dengan gol cepat lewat tembakan voli dari dalam kotak pinalti, memanfaatkan bola rebound saat terjadi kemelut di depan gawang Persedikab yang dijaga M Dastin Faisa Mahardika, skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Persedikab coba membuat perlawanan, berupaya keluar dari tekanan. Sehingga menit 15 mulai menguasai bola, dan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara.

Namun, Bhayangkara yang terus bermain cepat membuat Persedikab didera kelelahan. Sehingga, menit 30 tim tamu kembali kebobolan lewat sontekan penyerang Tommy Harianto, memanfaatkan skrimit hasil tendangan bebas Albi Fauzi.

Skor melebar 2-0 untuk Bhayangkara tak berubah hingga 40+1 menit waktu normal di babak pertama diakhiri Wasit asal Sidoarjo Farid Riesdianto.

Berlanjut di babak kedua, pola permainan tidak berubah. Bahkan, baru berjalan 3 menit, Bhayangkara kembali mencetak gol lewat kaki gelandang serang Nino Brelian Neza (43'), skor makin menjauh 3-0.

Terus ditekan, Persedikab membalas dengan permainan keras. Nahas, bek Dedy Saputra (47') diusir wasit setelah mengantongi kartu kuning kedua. Sehingga kehilangan satu pemain, yang semakin membuat Bhayangkara merajalela.

Sayang, Bhayangkara hanya mampu menambah satu gol tambahan menit 74 lewat soloran Albi Fauzi melewati beberapa pemain, dan saat tinggal berhadapan dengan kiper, bola dicungkil menciptakan gol keduanya.

Sementara Persedikab hanya mampu membuat satu gol balasan dari titik putih di waktu tambahan 80+3' lewat kaki penyerangnya Rendy Afinda Bagas Saputra, sekaligus menutup babak kedua.

Usai laga, Pelatih Kepala Hartono mengaku terkejut dengan permainan anak asuhnya. "Ini pertandingan final yang luar biasa, saya tidak menyangka kita bisa menang dengan skor cukup besar, 4-1," katanya.

Tetapi dia memang sangat yakin akan kemampuan timnya, karena telah dipersiapkan dengan sangat baik. "Materi baik, sarana juga baik. Alhamdulillah hari ini kita bisa menuntaskan sebagai pemenang, sebagai juara di regional Jawa Timur Soeratin usia 17," tambahnya.

Ia mengaku sangat respek dengan Persedikab, yang sebenarnya punya materi yang sangat bagus, kualitas permainan sangat bagus, tapi untungnya Bhayangkara mampu bermain dengan caranya sendiri. 

"Postur kita tidak terlalu besar dari mereka, karena itu, kita bermain satu-dua, ada swift play. Kemudian berani dalam melakukan shooting atau finishing," ungkap Hartono soal taktik.

Saat di ruang ganti, mantan bek kanan Persebaya ini menyampaikan, bahwa ini pertandingan final. "Saya bakar semangatnya untuk tampil fight dan terbukti di lapangan anak-anak tampil sangat luar biasa. Itu secara mental, tapi secara taktikal kita sudah siapkan bagaimana menghadapi Persedikab," tukasnya.

Terpisah, Manajer Bhayangkara FC U-17 Aris Supriyono SIK MSi mengaku bangga atas prestasi yang diraih pasukannya. "Alhamdulillah ini perjuangan yang patut diapresiasi, karena anak-anak telah berjuang keras di lapangan hingga meraih juara," ucapnya ditirukan Asisten Manajer Junaedi, yang biasa disapa Bang Jun. 

Secara khusus, Bang Jun menyoroti penampilan wonder kid Albi Fauzi. "Albi pemain yang luar biasa, dia pemain terbaik, di final mencetak gol dan pengatur serangan," pungkasnya. (*)

COMMENTS

Nama

Bisnis Desa Hukum Jember Kebudayaan Keriminal Kesehatan Kriminal Nasional Olahraga Olehraga Opini Pemerintah Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Prestasi Religi Sosial Sosialisasi Wisata
false
ltr
item
POTRET JEMBER.COM: Kesebelasan Bhayangkara FC U-17 Sabet Juara Piala Soeratin 2021 Jatim
Kesebelasan Bhayangkara FC U-17 Sabet Juara Piala Soeratin 2021 Jatim
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjjgNKSyqtikPRbzG5WBvFrnVJ-vALSIG1q3bESR-4pEMxpvIP6Txzr4TInw-KssWuaN3jqctIXq5FWNENHHVhl1gRjlBn50E45Dqfxu2B7vVdDoHbLtdsF-ejQP1t6SXrU8po1EHH-6lhS8-pN04fVxalrEMM34YJwxhfxq1uDZVrS6aPEduvxyzXuQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjjgNKSyqtikPRbzG5WBvFrnVJ-vALSIG1q3bESR-4pEMxpvIP6Txzr4TInw-KssWuaN3jqctIXq5FWNENHHVhl1gRjlBn50E45Dqfxu2B7vVdDoHbLtdsF-ejQP1t6SXrU8po1EHH-6lhS8-pN04fVxalrEMM34YJwxhfxq1uDZVrS6aPEduvxyzXuQ=s72-c
POTRET JEMBER.COM
http://www.potretjember.com/2022/02/kesebelasan-bhayangkara-fc-u-17-sabet.html
http://www.potretjember.com/
http://www.potretjember.com/
http://www.potretjember.com/2022/02/kesebelasan-bhayangkara-fc-u-17-sabet.html
true
7543246334642126740
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy